Minggu, 06 November 2016

Pengertian Pomade Water Based dan Oil Based

Pomade water based ini notabenenya berbasis air yang nantinya dapat larut ke dalam air, sehingga Anda bisa dengan mudahnya membersihkannya hanya dengan 1 kali keramas saja. Bahkan tak hanya itu saja, cukup dengan air saja Anda sudah bisa membersihkan pomade tersebut. Sedangkan untuk pomade oil based ini sendiri pada dasarnya tidak bisa larut ke dalam air. Ini artinya pomade dengan jenis tersebut akan tetap menempel pada rambut Anda saat sudah diaplikasikan. Tapi, untuk membersihkannya, Anda memerlukan 2 higga 3 kali keramas atau pun bisa juga dengan menggunakan kondisioner untuk hilangkan segala efek-efeknya.

Performa pomade water based dan oil based


Pomade water based ini pada dasarnya adalah modernisasi dari pomade oil based, yang mana penggunaan produk dari pomade ini jauh lebih mudah di dalam proses pembersihannya dengan cara mengorbankan hold serta pomade yang terkesan jauh lebih seperti gel. Tapi Anda pun juga tak perlu khawatir lagi, sebab pomade water based tersebut dalam penggunananya sudah ampuh memberikan performa yang lebih natural, sehingga seakan-akan jadikan tampilan rambut Anda tampak lebih kece. 


Untuk jenis pomade oil based ini sendiri tampaknya lebih slick dan juga memiliki kilau atau pun shine yang luar biasa baik, sehingga ini akan sangat cocok sekali supaya pompadour Anda tampak natural. Menariknya lagi, juga memiliki hold yang terkesan sangat baik sekali bila dibandingkan dengan water based mana pun. Ingin tampak terkesan klasik dan simpel? Pomade oil based adalah solusi terbaiknya.

1. Penggunaan pomade water based dan oil based


Dalam hal kenyamanan penggunaannya, sepertinya pomade water based ini tampak lebih mudah dalam dibersihan dan juga agak terasa lebih kering beberapa saat setelah diaplikasi ke rambut, sehingga tidak menimbulkan rasa lengkep di rambut dan kulit kepala Anda. Salah satu kelebihan dari penggunaan pomade water based ini adalah terasa lebih ringan saat digunakan. Baca juga ya Pengertian Pomade secara Detail.

Cara pakai Pomade Oil Based

Cara pakai Pomade Water Based

Lain halnya dengan pomade oil based yang sedikit lebih tidak nyaman sekali. Sebab, pomade dengan jenis satu ini mampu meninggalkan sisa minyak saat seharian digunakan. Bahkan untuk membersihkannya pun caranya adalah dengan menggunakan shampoo dan kondisioner untuk bisa mengurangi sedikit efek minyaknya. Tak hanya itu saha, pomade oil based ini juga akan terasa lebih berat untuk menjadikan penampilan rambutmu lebih keren.

2. Kelebihan pomade water based dan oil based


Pomade water based

- Lebih nyaman digunakan
- Setelah beberapa saat digunakan akan cepat mengering
- Memberikan performan yang bisa dibangkitkan lagi dengan cara dibilas menggunakan air
- Memiliki banyak variasi
- Tak sebabkan minyak
- Tak timbulkan jerawat, khususnya untuk jenis kulit sensitive

Pomade Water Based Pengertian

Pomade oil based

- Relative lebih murah
- Memiliki banyak pilihan produk
- Tidak pernah mengering
- Dengan kemasan 4 oz bisa bertahan hingga 2 bulan

Pomade Oil Based pengertian

Penjelasan di atas Pengertian Pomade Water Based dan Oil Based. Semua produk dari pomade mempunyai tujuannya masing-masing, untuk Anda yang simpel dan tidak ingin repot bisa pilih pomade water based, sedangkan untuk Anda yang selalu mengejar performa bisa pilih pomade oil based.

0 komentar

Posting Komentar